Contoh Kerja Online Tanpa Modal Wajib Coba!

Contoh Kerja Online Tanpa Modal Wajib Coba!

Kondisi di tengah pandemi virus Corona saat ini membuat banyak orang kepayahan. Tuntutan menjaga jarak dan tidak bepergian dari rumah membuat masyarakat harus rela meninggalkan pekerjaannya untuk sementara waktu. Namun, apabila kita bisa mensiasati kejadian ini, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari uang dari rumah. Ya! Kamu bisa mencari tambahan penghasilan dari kerja online.

Lalu, pekerjaan online apa yang mungkin menarik untuk dicoba? Berikut beberapa rekomendasi kerja online yang dapat dijadikan pertimbangan.

1. Survey Online

Saat ini sudah banyak situs online yang menawarkan fee untuk setiap pengisian survey yang mereka gelar. Upah yang bisa didapatkan sangat beragam, mulai dari kupon belanja hingga uang tunai. Meskipun bayarannya secara umum cukup kecil, namun survey online bisa menjadi salah satu cara kerja online yang patut dicoba. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk mengikuti survey-survey ini. Yang diperlukan adalah konsistensi dan sabar karena seperti yang sudah disebutkan di atas, upah yang diberikan terbilang kecil.

2. Membuka Online Shop

Jika kamu adalah seorang pedagang atau memiliki keinginan untuk berdagang, berjualan online adalah solusi terbaik di masa sekarang. Selain dapat menjangkau orang secara lebih luas, kamu sebagai seorang penjual tidak memerlukan toko dalam bentuk fisik. Artinya, semua kegiatan mulai dari proses pemesanan hingga pembayaran dilakukan secara online. Ada berbagai marketplace yang bisa kamu coba, seperti Tokopedia dan Bukalapak.

3. Freelance

Freelance atau kerja lepas memang sedang digandrungi, terutama bagi kaula muda. Bagaimana cara menjadi freelancer? Ada banyak situs yang menjadi 'marketplace' bagi pencari kerja dan pemberi kerja. Misalnya: Freelancer(dot)com atau guru(dot)com atau upwork(dot)com.

Melalui situs-situs ini, kamu bisa kerja online dengan melamar pekerjaan-pekerjaan yang ditawarkan oleh client. Nah, nantinya si client akan menyeleksi para pelamar sebelum menentukan siapa yang terpilih. Beberapa bidang yang cukup populer antara lain: desain grafis, penerjemah, pembuatan website, hingga pembuatan video.

4. Jadi Reseller atau Dropshipper

Jika kamu ingin kerja online sebagai seorang pedagang tapi dengan modal pas-pasan, menjadi reseller atau dropshipper mungkin adalah solusi bagi kamu. Sistem kerjanya adalah kamu memilih produk apa yang akan dijual. Cari produk yang mungkin bakal laku keras di pasaran atau bisa cari produsen yang menerima reseller.

Setelah menemukan produk yang dicari, mulailah memasarkan produk tersebut. Kamu bisa sedikit menaikkan harga jual produk itu (sebagai keuntungan) apabila dari pihak produsen tidak memiliki program reseller/dropshipper. Nah, tugasmu adalah mempromosikan produk ini melalui beragam media seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, dll. Ketika ada pesanan datang, kamu tinggal meneruskan ke pihak produsen.

Itulah empat cara dari sekian banyak cara kerja online atau mencari penghasilan sampingan dari internet. Semoga bermanfaat ya!
Contoh Kerja Online Tanpa Modal Wajib Coba! Contoh Kerja Online Tanpa Modal Wajib Coba! Reviewed by Alfin Fauzan on 9:58 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.