4 Profesi Kerja Online dari Rumah yang Menjanjikan

Pekerjaan dengan fleksibilitas waktu maupun tempat adalah yang paling diidamkan banyak orang. Menjalani profesi yang fleksibel, mereka bisa bekerja sambil tetap melakukan hal-hal lain, seperti mengasuh anak, menjalankan bisnis, hingga berkumpul bersama keluarga. Kehadiran teknologi dan informasi di masa sekarang ini, membuat kita semakin mudah untuk menemukan cara kerja online yang kita impikan.

4 Profesi Kerja Online dari Rumah yang Menjanjikan


Sebagai informasi, kerja online dari rumah memungkinkan kamu untuk bisa mengatur waktu. Selain itu, jika dilihat dari segi penghasilan, kerja secara online di bidang-bidang tertentu juga tidak bisa diremehkan. Beberapa pekerjaan yang dikerjakan secara online juga bisa menghasilkan nominal gaji tinggi yang tidak kalah dengan pekerja kantoran.

Ingin tahu jenis kerja online seperti apa yang cocok buat kamu? Berikut saya sajikan 5 profesi kerja online dari rumah.

Web Software Engineer

Untuk menjadi seorang web software engineer memang diperlukan keahlian khusus. Tapi jika kamu memang sudah memiliki keahlian ini, ada banyak ladang pekerjaan online yang bisa didapatkan. Biasanya orang yang menjalani profesi kerja online dari rumah ini adalah para lulusan pendidikan teknik informatika.

Ada banyak 'ladang' yang bisa digunakan untuk mencari pekerjaan sebagai web software engineer. Salah satunya adalah Upwork(dot)com. Melalui situs ini kamu bisa menawarkan keahlian kamu sebagai engineer. Yang menarik adalah pekerjaan-pekerjaan di bidang ini biasanya memiliki harga yang tinggi.

Penerjemah

Penerjemah menjadi salah satu bidang kerja online yang paling digandrungi saat ini. Bagi kamu yang menguasai multi-bahasa seperti Bahasa Inggris, Mandarin, Korea, dan lainnya, ada banyak peluang bagi kamu untuk mendapatkan pundi-pundi dollar dari internet. Semakin banyak bahasa yang kamu kuasai maka semakin besar pula peluang kamu mendapat penghasilan besar dari bidang ini.

Selain menjadi penerjemah, kamu juga bisa menawarkan jasa proofreading atau pengoreksi. Jasa ini biasanya dicari oleh penerbit-penerbit buku atau seseorang yang ingin mengoreksi tulisan yang telah diterjemahkan.

Penulis Konten

Senang menulis? Cobalah untuk tawarkan hobimu ini di internet. Banyak media online atau situs-situs yang menarik pengunjung dengan merilis artikel-artikel secara rutin. Artinya, jasa para penulis konten sangatlah dibutuhkan. Apalagi di jaman teknologi sekarang ini, menulis bisa dilakukan di mana saja berkat kehadiran laptop dan ponsel.

Graphic Designer

Kalo kamu punya keahlian menggambar, entah secara manual atau menggunakan tools/app, maka kamu punya potensi untuk dapat penghasilan dari kerja online. Banyak perusahaan membutuhkan jasa seorang graphic designer atau desainer grafis untuk membuat banner promo, logo perusahaan, dan sebagainya. Menguasai software editor gambar seperti Photoshop, Illustrator, atau Corel adalah kewajiban untuk bisa mendapat penghasilan dari bidang ini.

Lagi-lagi, kamu bisa manfaatkan situs-situs seperti Freelancer(dot)com dan Upwork(dot)com untuk menjual jasa kamu. Dengan bantuan website-website ini, kamu berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan dari kerja secara online.

Kerja online memang menggiurkan. Selain fleksibel waktu dan tempat, bekerja secara online juga sangat minim modal. Baca: Contoh Kerja Online Tanpa Modal. Demikian tulisan saya mengenai empat profesi kerja online dari rumah dengan penghasilan yang menjanjikan.

Semoga bermanfaat.
4 Profesi Kerja Online dari Rumah yang Menjanjikan 4 Profesi Kerja Online dari Rumah yang Menjanjikan Reviewed by Alfin Fauzan on 10:40 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.