Cara Mengatasi Virus Chat Facebook


Cara Mengatasi Virus Chat Facebook - Tepat pada hari ini saya kembali menerima sebuah chat facebook dari teman yang mengimkan sebuah link mencurigaan. Awalnya saya pikir itu adalah sebuah link gambar karena terdapat tulisan img di link tersebut. Namun setelah saya amati saya menjadi curiga dan akhirnya memutuskan untuk menghubungi teman saya via telepon. Dan ternyata teman saya tersebut tidak menulisan link apapun di chat tersebut melainkan sebuah pertanyaan yang awalnya akan ditujukan kepada saya.

Selidik punya selidik, link tadi adalah virus chat facebook yang memang sedang marak belakangan ini. Lebih parahnya lagi jika anda mendapat link ini dan mengkliknya maka facebook anda akan terkontaminasi virus ini, yang lebih parah akan menjalar ke komputer atau laptop anda. Virus chat facebook ini bekerja otomatis, ketika seorang pengguna facebook yang telah mengetikan sesuatu di chat nya ketika di kirimkan ke teman akan berubah menjadi link virus tersebut dan pesan yang dia tuliskan tidak muncul sama sekali di si penerima pesan.

Siang tadi saya mendapat link xxxfilmjobs (sengaja saya hilangkan linknya agar tidak menyebar) dan ternyata itu adalah virus chat facebook. Saran saya adalah jangan pernah mengklik link apapun yang sekiranya mencurigakan di chat atau dimanapun. Bisa jadi itulah virus chat facebook milik teman facebook anda.


Klik gambar untuk memperjelas bentuk link virusnya

Bagi yang sudah terlanjur mengklik inilah saran saya yang bisa anda lakukan :

1.  Logout dari facebook anda
2.  Ganti alamat email dan pasword anda sesegera mungkin
3.  Matikan konesi internet anda
3.  Setelah koneksi mati bersihkan history dalam browser anda
4.  Scan komputer atau laptop anda dengan antivirus terupdate
     Smadav versi 9.0 juga bisa digunakan (baca : smadav terbaru v.9.0) namun disarankan
     menggunakan antivirus luar.

Itu adalah beberapa saran untuk mengatasi virus chat Facebook. Langkah-langkah di atas belum tentu 100% menghilangkan virus tersebut tergantung kemampuan antivirus yang melindungi komputer anda. Namun langkah-langkah di atas merupakan saran terbaik untuk mengatasi virus chat Facebook.

Demikian artikel saya mengenai Cara Mengatasi Virus Chat Facebook.
Semoga bermanfaat bagi anda.

Terima Kasih

Cara Mengatasi Virus Chat Facebook Cara Mengatasi Virus Chat Facebook Reviewed by Alfin Fauzan on 11:39 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.