Cara Mempercepat Buffering Video di Youtube

Cara Mempercepat Buffering Video Youtube - Buffering merupakan sebuah proses data hingga akhirnya sampai ke komputer anda. Proses buffering inilah yang terkadang membuat anda jengkel karena harus menunggu lama untuk bisa menonton video online seperti misalnya menonton video di Youtube. Youtube merupakan situs video terbesat nomor satu saat ini yang ramai dikunjungi pengguna internet meskipun masih banyak situs video lainnya seperti Dailymotion, Veoh, dan Metacafe.




Proses buffering video di Youtube yang lama bisa saja diakibatkan karena kecepatan koneksi internet anda yang memang lemah sehingga  memperlambat proses buffering ketika anda sedang menonton video di Youtube atau situs video yang lainnya. Ternyata ada cara untuk mempercepat buffering video di situs video khususnya Youtube. Bagaimana caranya ? Simak baik-baik cara untuk mempercepat buffering video di Youtube berikut ini.

Sebelumnya, jika anda menggunakan modem (khususnya smartfren) anda bisa menambah akselerasi koneksi modem anda dengan cara manual (baca : cara mempercepat koneksi modem). Perlu anda ketahui jika browser juga mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda. Jika anda menggunakan Mozilla Firefox, anda dapat mempraktekan cara untuk mempercepat Mozilla Firefox saat browsing (baca : tips mempercepat mozilla firefox).

Oke lanjut ke topik pembahasan cara mempercepat buffering video Youtubenya.

Meskipun banyak software yang berfungsi sebagai 'boost' streaming video youtube dan situs lainnya, tetapi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara manual yang bisa anda praktekan langsung dari situs Youtubenya.

Anda hanya perlu memasukan sebuah perintah pendek yang ditujukan kepada URL video youtube yang anda tonton. #t=01-m29s

Langkah 1

Taruh kode berwarna merah tersebut di URL video yang hendak anda tonton. Misalnya anda sedang membuka URL video : http://www.youtube.com/videolucu

Nah taruh kode #t=01-m29s di akhir URL video tersebut, sehingga akan menjadi : http://www.youtube.com/videolucu#t=01-m29s

Langkah 2

Setelah anda menambahkan kode tersebut di akhir URL, silahkan lakukan konfigurasi lanjutan dengan cara mengklik kanan pada layar video tersebut.
Lalu pilih 'settings' > 'local storage' (bentuknya ikon folder) > Lalu geser bar ke arah sebelah kanan (unlimited)

Nah jika proses buffering pada video Youtube yang sedang anda tonton masih lambat juga, cobalah mengganti konfigurasi kualitas videonya. Caranya adalah dengan memilih 240P dari kualitas standar yaitu 360P.

Hap ! Itulah langkah-langkah bisa anda lakukan untuk mempercepat buffering video di youtube. Semoga bermanfaat artikel ini khususnya bagi anda yang memang gemar menonton video di youtube.

Terima Kasih

Cara Mempercepat Buffering Video di Youtube Cara Mempercepat Buffering Video di Youtube Reviewed by Alfin Fauzan on 11:45 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.