Cara Mempercepat Koneksi WIFI


Mempercepat Koneksi WIFI - Masalah klasik yang sering dialami oleh pengguna WIFI tidak lain adalah koneksinya yang terlalu lambat. Sinyal yang kurang kuat menjadi salah satu faktor yang membuat koneksi WIFI begitu lambat. Ada banyak cara yang dapat dilakukan anda untuk mempercepat koneksi WIFI, di antaranya adalah dengan memperkuat sinyal WIFI yang terjangkau oleh laptop anda (Baca : Cara Memperkuat Sinyal WIFI). 

Jika koneksi masih saja lambat, cobalah menggunakan cara yang saya share kali ini untuk mempercepat koneksi WIFI laptop anda :

1. Buka Notepad pada laptop anda
2. Ketikkan "Ping Google.com-t" (tanpa tanda petik)
3. Lalu Save As dengan type "All Files"
4. Beri nama file dengan "PINGX.BAT" (tanpa tanda petik)

Silahkan buka file "PINGX.BAT" tersebut ketika anda sedang menggunakan jaringan WIFI baik itu di sekolah, kantor, mall ataupun kampus anda. Beberapa kali saya menerapkan cara ini untuk mempercepat koneksi WIFI pada laptop saya ketika saya sedang menggunakan jaringan WIFI di kampus dan hasilnya tidak mengecewakan.

Dalam menggunakan koneksi WIFI anda juga harus memperhatikan jarak anda dengan pusat jaringan WIFI tersebut, cara mempercepat koneksi WIFI ini akan sangat percuma jika jarak terlalu jauh. 

Itulah sedikit cara untuk mempercepat koneksi WIFI yang dapat saya share kepada pembaca dan dapat memberikan manfaat.

Terima Kasih
Cara Mempercepat Koneksi WIFI Cara Mempercepat Koneksi WIFI Reviewed by Alfin Fauzan on 9:57 PM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.