Cara Mengatasi Program Windows Not Responding


Mengatasi Program Windows Not Responding - Anda pernah mengalami program not responding seperti gambar di atas ? Jika anda sering menggunakan komputer tentu pernah menjumpai kejadian program not responding seperti itu. Kejadian seperti ini tentu sangat tidak diinginkan oleh pengguna komputer, terlebih jika dia sedang mengerjakan suatu hal yang penting namun tiba-tiba windows pada komputer anda muncul kata-kata "not responding" yang berarti windows tidak dapat membaca perintah yang sedang kita perintahkan terhadapnya. Jengkel ? Memang sayapun sering menjumpai kejadian seperti ini di laptop saya dan terkadang harus gigit jari karena program not responding tersebut muncul di saat saya sedang sibuk-sibuknya.

Usut punya usut ternyata hal tersebut dikarenakan kapasitas memori dari hardisk dan windows bertubrukan sehingga berakibat windows tidak dapat membaca perintah apapun yang kita input kepadanya. Selain itu, hal ini juga kerap terjadi jika anda sedang membuka banyak program atau aplikasi secara bersamaan. Nah penyebab program not responding sudah diberitahukan, lalu bagaimana mengatasinya ? Let's check tips di bawah untuk mengetahui cara untuk mengatasi program not responding pada windows.

  1. Tekan tombol ctrl + alt + del secara bersamaan atau anda dapat mengklik kanan pada toolbar bawah lalu pilih task manager.
  2. Anda akan dihadapkan pada windows task manager, selanjutnya klik Tab Aplications.
  3. Lalu lihat mana program yang not responding, klik kanan pada program tersebut dan pilih End Task.
  4. Jika program tidak mudah untuk ditutup, maka akan muncul pesan program tidak merespon, klik saja tombol End Now.
  5. Namun apabila cara tersebut tidak dapat menyelesaikan program not responding yang anda alami, sebaiknya restart komputer anda.
Mungkin terlihat sangat sederhana untuk mengatasi program yang not responding tadi, namun jika anda tidak mengetahui tips ini tentu akan kebingungan dalam menghadapi program windows yang not responding. Agar wawasan anda lebih banyak di dunia komputer baca artikel-artikel tentang tips trick dunia komputer DISINI.

Semoga bermanfaat :)
Cara Mengatasi Program Windows Not Responding Cara Mengatasi Program Windows Not Responding Reviewed by Alfin Fauzan on 1:00 PM Rating: 5

2 comments:

  1. Your blog posts and articles are very interesting, for me become more know, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles more ... thanks for the info

    ReplyDelete

Powered by Blogger.