Tutorial Cara Merubah File PDF Menjadi Word

Cara Merubah File PDF Menjadi Word

Cara merubah file pdf menjadi word - Lanjutan share artikel tentang PDF di blog jadul ini akan membahas cara merubah file PDF menjadi Word. Sudah banyak yang mengetahui cara atau tips untuk merubah jenis File PDF ke berbagai jenis file seperti salah satunya merubah file PDF menjadi Word

File PDF biasanya didapat ketika anda sedang browsing dan mendownload sebuah file dari internet baik itu untuk referensi pembuatan skripsi, makalah atau yang lainnya. Namun terkadang anda memiliki kendala jika mendownload file tetapi file tersebut berjenis PDF. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan jika menemui file jenis PDF ini, antara lain dengan merubah isi file PDF tersebut atau dengan merubahnya ke dalam format JPG maupun merubah format file PDF menjadi Word agar dapat dimasukkan ke dalam skripsi atau tugas anda.

Tutorial ini akan sangat singkat, mengingat cara untuk merubah file PDF menjadi Word sangatlah mudah. Mari simak tutorialnya berikut ini :

1. Pertama, anda harus memiliki sebuah software bernama PDF To Word Converter. Jika belum memilikinya, silahkan Download PDF To Word Converter.

2. Setelah di download, silahkan install pada komputer anda.

3. Jika proses instalasi sudah selesai, jalankan program tersebut maka anda akan dibawa menuju tampilan seperti di bawah ini :

Cara Merubah File PDF Menjadi Word


4. Setelah itu, lihat pada tab menu "File" dan pilih "Open". Lihat gambar  :

Cara Merubah File PDF Menjadi Word


5. Pilih file PDF yang hendak anda rubah menjadi Word.

Cara Merubah File PDF Menjadi Word


6. Anda akan ditujukan pada tampilan seperti gambar di bawah, klik "Ok"

Cara Merubah File PDF Menjadi Word


7. Maka anda akan disuruh untuk menyimpan file hasil convert tadi. Pilih dimana saja anda akan menyimpan file hasil convert tadi.

Cara Merubah File PDF Menjadi Word


8. Proses convert file PDF Ke Word akan dimulai. Tunggu hingga prosesnya selesai.

Cara Merubah File PDF Menjadi Word

9. Jika proses convert sudah selesai, akan muncul pemberitahuan "Conversion Finished" -> Klik "OK" -> File hasil convert anda akan terbuka secara otomatis.

Cara Merubah File PDF Menjadi Word

10. Selamat, anda berhasil merubah / meng-convert file PDF menjadi Word.

Cara Merubah File PDF Menjadi Word

Bagaimana ? Mudah bukan untuk merubah file PDF menjadi Word ? Dengan menggunakan software PDF To Word Converter, merubah file PDF menjadi Word akan semakin mudah dan anda tidak perlu pusing-pusing untuk mengetik ulang jika hendak dijadikan referensi.

Semoga Bermanfaat
Tutorial Cara Merubah File PDF Menjadi Word Tutorial Cara Merubah File PDF Menjadi Word Reviewed by Alfin Fauzan on 6:48 PM Rating: 5

2 comments:

  1. jadi harus menginstal sogtwarenya terlebih dulu ya
    terima kasih atas infonya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.