Menangani Windows Explorer Restart Part II


Mengatasi Windows Explorer Sering Restart - Sebelumnya sudah ada artikel yang memuat cara mengatasi windows explorer sering restart / windows has stopped working pada windows. Namun ada beberapa dari pembaca yang masih belum dapat menyelesaikan masalah tersebut menggunakan dua cara yang sudah dimuat pada artikel sebelumnya.

Nah berikut ini ada beberapa cara alternatif lain untuk mengatasi windows explorer yang sering restart sendiri pada PC atau Laptop anda :

Cara Pertama :
- Buka Command Prompt (CMD) dengan cara :  Klik tombol Start -> Pilih Run -> Pada textbox tuliskan cmd -> klik OK 

- Pada Command Prompt, aktifkan cursor pada Drive C. Biasanya ketika membuka Command Prompt, anda akan aktif di C:\Documents and Settings\User\. Nah, untuk mengaktifkan ke Drive C, cukup ketik cd\ -> tekan Enter.

- Setelah aktif pada Drive C, lanjutkan dengan mengetik sfc/scannow -> tekan Enter. Perintah ini sangat berguna untuk me-repair atau memperbaik file System yang hilang atau Corrupt, proses ini akan memakan waktu beberapa saat (tidak lama). Jika informasi dari Installasion CD diperlukan, masukkanlah CD Windows Installer.

Cara Kedua :
- Tekan Windows + Pause Break atau ke Control Panel -> System and Security -> System

- Pilih 'advance system setting'

- Setelah terbuka, pilih 'performance' -> pilih 'setting'

- Centang 'Turn on Deep All Program and Service Except' -> add atau tambahkan program yang crash -> klik open

- Setelah selesai coba cek program yang sebelumnya error Has Stopped Working tadi.

Itulah sedikit tambahan mengenai tips mengatasi windows explorer yang restart terus-menerus, semoga dapat membantu.

Terima Kasih
Menangani Windows Explorer Restart Part II Menangani Windows Explorer Restart Part II Reviewed by Alfin Fauzan on 7:03 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.