Cara Mengembalikan File Yang Terhapus


Cara Mengembalikan File Yang Terhapus - File di dalam PC/Laptop milik anda sangat riskan keberadaannya karena sangat memungkinkan jika file atau data tersebut tidak sengaja terhapus baik secara permanen (shift+del) maupun tidak. Jika anda sedang kehilangan sebuah file atau data karena tidak sengaja terhapus, berikut ini saya share sedikit cara untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut.

Anda dapat menggunakan sebuah tool bernama WinUtilities Undelete, sebuah tool recovery yang berguna untuk mengembalikan file yang terhapus serta mengembalikannya ke tempat yang anda inginkan. Selain dapat digunakan untuk mencari data hilang di hardisk, WinUtilities Undelete juga dapat digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di storage eksternal seperti Flashdisk, memory handphone bahkan memory kamera digital yang tidak sengaja terformat.

mengembalikan file yang terhapus

 Cara penggunaanya juga sangat mudah alias user friendly. Setelah anda download, anda dapat menginstall di PC/Laptop milik anda. Selanjutnya anda dapat mulai mencari file atau data yang hilang tadi dengan cara : 

1. Buka aplikasi WinUtilities Undelete 
2. Pilih Drive (sebelah kiri) dimana anda ingin mencari file hilang/terhapus tersebut 
3. Biarkan Tool melakukan scanning hingga muncul semua file di dalam drive yang anda pilih termasuk file-file yang telah terhapus.
4. Ketika anda menemukan file yang anda cari, klik kanan pada file tersebut lalu pilih Undelete.

Untuk mendownload WinUtilities Undelete, silahkan klik link di bawah ini :

Download WinUtilites Undelete (3.77 Mb) | Download

Cara mengembalikan file terhapus ini dapat anda gunakan di Windows XP, Windows7 maupun Windows8.

Sekian artikel saya mengenai Cara Mengembalikan File Yang Terhapus ini, semoga dapat membantu anda.

Terima Kasih  
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Reviewed by Alfin Fauzan on 2:28 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.