Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk


Cara Menghilangkan Virus Shortcut - Virus shortcut merupakan salah satu virus yang dapat menggandakan tubuhnya di dalam flashdisk bahkan komputer anda jika didiamkan terus menerus. Meskipun sepintas jika kita melihat icon shortcut di dalam flashdisk / komputer tidak ada yang mencurigakan, namun sebenarnya virus shortcut dapat berdampak negatif bagi flashdisk atau komputer milik anda jika anda mengklik icon/file shortcut tersebut.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada flashdisk atau komputer anda, berikut akan sedikit saya share cara ampuh untuk menghilangkan virus shortcut di flashdisk milik anda.

Berikut langkah-langkah menghapus virus shortcut :

1. Masukkan flashdisk anda yang di dalamnya terdapat file/icon shortcut ke dalam PC/Laptop. Jangan langsung buka explorer, karena ditakutkan akan menjangkit PC/Laptop anda.

2. Klik Start -> All Programs -> Accesories -> Command Prompt

3. Ketikkan { attrib -h -r -s /s /d f:\*.* } tuliskan tanpa tanda kurung, tulis hanya tulisan yang berwarna merah.

#Keterangan :
-h  :  perintah untuk meng-unhide seluruh file yang ada di drive F.
-r  :  perintah untuk membuat file-file yang ada di drive F tidak lagi read-only.
-s  :  perintah untuk melepaskan file-file yang ada di drive F dari system agar mudah dihapus.
f   :  drive flashdisk anda. Ganti huruf f tersebut jika pada PC anda, flashdisk tidak terletak di        drive f karena setiap PC memiliki ekstensi yang berbeda-beda.

4. Tekan Enter dan tunggu hingga proses selesai.

5. Ketika proses telah selesai, jangan langsung tutup Command Prompt, buka terlebih dahulu flashdisk anda.

6. Hapus secara permanen file/icon shortcut di dalam flashdisk tersebut dengan cara tekan tombol Shift + Delete.

7. Selesai

Untuk menghindari virus yang dapat menjangkit komputer atau flashdisk kita, ada baiknya anda selalu meng-update antivirus yang terdapat pada PC/Laptop anda. Biasakan untuk melakukan proses scanning sebelum anda membuka/mengexplore  ketika anda memasukkan flashdisk ke dalam komputer/laptop.

Itulah sedikit tips dan cara untuk menghapus virus shortcut yang ada pada flashdisk. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menghapus virus shortcut pada flashdisk anda.

Terima Kasih  
Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk Reviewed by Alfin Fauzan on 3:11 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.